Menu
navigation

Bunny Girl Diary Affiliates Tagboard Bloggie Clubs Gallery Credits

The Bunny Girl
webmistress

Guten Morgen!Guten Tag!Guten Abend!Ich bin Annisa K. Larasati. Meine Schüler in SHS 13 palembang , Indonesia.I'm a tsundere girl and my beloved friend called me "melon" -_-. Arrogant,friendly,shy its my character:D
Wanna be my friends?


Wishlist
being someone who can live in the heaven

My Prince
Lelouch Lamperouge chuu


Music
the melody

Carly Rae Jepsen

The Past
Recent Posts

PTN terfavorit Indonesia
Jurusan paling prospek untuk 5 tahun kedepan
OTAKU
Islam dan Anjing
Hachiko
my litttle story
Fakta kehidupan ~
IKAN PAUS BERTANDUK :O
7 SOAL YANG PALING SULIT DIPECAHKAN PARA ILMUWAN
Legenda Reog Ponorogo dan Warok


Archives

Oktober 2011
Desember 2011
Januari 2012
Maret 2012
April 2012
Juni 2012
Juli 2012
Agustus 2012
Oktober 2012
Januari 2013
Juli 2013
Agustus 2013


Bismillahirohmanirrohim
Hello and Welcome to my blog,please enjoy my articles and don't forget to join this blog! :D
Arigatou! :D
Willkommen in Annisa Kirarai's Blog
Desain Interior
Senin, 09 Juli 2012 @ 7/09/2012

 lagi-lagi ngopy deh dan ini gue copy di blognya http://sandikafitra.wordpress.com/2012/06/01/artikel-tentang-pengaruh-desain/ (maaf buat yang punya blog) hehehe.Ini tentang desain interior,salah satu jurusan yang gue minati dan punya prospek yang bagus buat kedepannya :D


Desain Interior
Berbicara masalah desain khususnya interior tentu tidak telepas dari keberadaan ruang arsitektural sebagai satu dari kebutuhan manusia dalam kehidupannya sebagai makhluk individu maupun sosial. Desain interior merupakan suatu keilmuan yang membahas hubungan manusia dengan ruang arsitektural dan seluruh elemen pendukungnya. Desain Interior adalah karya arsitek atau desainer yang khususnya menyangkut bagian dari suatu bangunan, bentuk-bentuknya sejalan perkembangan ilmu dan teknologi yang dalam proses perancangan selalu dipengaruhi unsure-unsur geografi setempat dan kebiasaan-kebiasaan social yang diwujudkan dalam gaya-gaya kontenporer. (Suptandar 61)
Menurut D.K. Ching arti Desain Interior adalah merencanakan, menata dan merancang ruang-ruang interior dalam bangunan. Tatana fisik diatas dapat memenuhi kebutuhan dasar kita akan sarana untuk bernaung danberlindung; menentukan langkah sekaligus mengatur bentuk aktivitas kita; memelihara aspirasi kita dan mengekspresikan ide-ide yang menyertai segala tindakan kita, mempengaruhi penampilan, perasaan dan keperibadian kita. Oleh sebab itu, maksud dan tujuan desain interior adalah untuk meperbaiki fungsi, memperkaya nilai estetis dan menigkatkan aspek psikologis dari ruang interior.
Sedangkan arti desain interior menurut Sachari adalah profesi yang mengkaji dan mempelajari desain ruang dalam sebuah bangunan dengan berbagai pendekatan dan pertimbangan baik fungsi ruang, suasana, elemen estetis, pemilihan material, sosial budaya serta gaya hidup hngga pertimbangan-pertimbangan teknis penataan ruang
Dalam proses desain itu pula keunikannya yaitu bahwa proses desain itu tidak selalu menuju ke satu jawaban yang pasti dan benar. Bahkan sering di peroleh lebih dari satu solusi yang tepat untuk suatu masalah desain. Jadi bagaimana kita dapat menilai apakah suatu desain itu baik atau buruk?
Sebuah desain dianggap baik dan bagus menurut pendapat perancangnya,kliennya atau orang lain yang dan menggunakan desain tsb,karena sakah satu dari beberapa alas an sebagai berikut :
- sebuah desain dianggap bagus sebab telah memenuhi fungsinya dengan baik-desain berhasil.

- Sebuah desain dianggap bagus sebab biaya murah-ekonomis,efesien dan tahan lama.

- Sebuah desain dianggap bagus sebab tanpak indah- secara estetis menyenangkan.

-Sebuah desain dianggap bagus sebab dapat menimbulkan kembali perasaan dan ingatan akan suatu waktu dan tempat- membawa arti.
Berdasarkan definisi-definisi diatas maka data disimpulkan bahwa desain interior bertujuan untuk menata kehidupan manusia menjadi lebik baik yang diungkapkan melalui media tata ruang. Desain interior bertujuan untuk membuat manusia sebagai pemakai ruang dapat beraktifitas dalam ruangan tersebut dengan efektif dan merasa nyaman pada ruangan tersebut (Dodsworth, 2009: 8). Desain interior merancang bagian dalam ruangan yang mempertimbangkan mulai dari fungsi ruang, suasana, elemen ruang, pemilihan material, sosial budaya, gaya hidup hingga pertimbagan teknis penataan ruang yang bertujuan untuk memperbaiki fungsi dan memperkaya nilai estetis.

0 Dropped Some Love